Blogger Comment
    Facebook Comment

16 komentar:

  1. Assalamu'alaikum, Dok...
    Saya kok sering merasakan lemas, ya. Kalau sudah begitu, rasanya seperti ngliyeng (ringan sekali). Memang sih, saya agak tak tertib saat makan. Saya juga suka mengonsumsi kopi, meski tak banyak. Kira-kira, bagaimana ya, agar penyakit saya bisa sembuh? Usia saya 30 tahun, wanita, anak 3. Salam.

    BalasHapus
  2. Apa bedanya khitan dengan laser dan dengan smartklamp, dok? Bagusan mana hasilnya?

    BalasHapus
  3. @Ummi Dadan: Rasa lemas yang dialami wanita sering kali karena anemia, wanita mempunyai beban proses reproduksi (haid, hamil dan menyusui)yang seharusnya diimbangi asup0an zat besi dan nutrisi yang cukup, makan mesti tertib dan cukup nutrisi baik dari kualitas maupun kuantitas.
    @Eniati: Perbedaan laser dan smartklamp. Istilah Laser sebenarnya salah kaprah yang sering disebut laser adalah eletrokauter yaitu elemen besi panas dari listrik. Metode elektrokauter sebenarnya seperti konvensional namun proses memotong kulupnya dengan menggunakan elemen panas tersebut, tetap ada proses penjahitan dan ditutup perban. Sedangkan smartklamp dengan memasang alat dan dipotong dengan pisau bedah tanpa penjahitan dan tutup dengan perban, secara kosmetik smartklamp lebih rapi.

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum,
    Anak-anak, pada pagi hari sering mengalami ereksi, pada sunat tradisional, biasanya si anak akan sedikit kesakitan karena potongan terasa perih saat penis ereksi tersebut.
    Nah, apakah hal ini juga terjadi pada metode smart-clamp?

    Wassalam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam... maksud bapak/ibu, rasa sakitnya saat masih ada luka atau setelah luka mengering?

      Hapus
  5. Assalamu'alaiku Dok....
    Saya pria 43 tahun, selama ini tak pikir-pikir kok saya merasa kurang afdol sebagai muslim karena maslaha khitan saya dulu.
    Tahun 1985 saya kithan saat SMP, tapi ternyata saya baru soal bentuk penis saya yang sepertinya belum dikhitan saat gak ereksi. Ternyata dulu glan penisnya cuma dicuil sedikit, jadi gak terbuka penuh saat gak ereksi.
    Kalo boleh saya tanya, apakah khitan saya sudah sah, saya takut saat kepikiran besok bila bisa naik haji.....tidak terlihat blas kalo sudah khitan.
    Kalo misalkan mau khitan lagi agar terbuka semua glans, umur segini apa ada pengaruh tentang lama kesembuhan, atau pengaruh lain di kesehatan.
    Kalo mau khitan lagi, saya gak ingin ada orang di sekitar tempat tinggal atau kantor yg tahu, gimana caranya.......
    Anak saya 2, Cowok SMP dah khitan saat kelas 1, dan cewek kelas 2 SD.
    Mohon jawaban dan petunjuk dari Dokter. Saya Tono di Karanganyar....
    Makasih, Wassalamu 'alaikum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam. Silakan kontak langsung via no HP/pin BB yang tertera di Kontak Kami di menu atas. Beberapa kali kami juga mengerjakan penyempurnaan khitan pada orang dewasa.

      Hapus
  6. Saya pria 36 tahun, selama ini tak pikir-pikir kok saya merasa kurang afdol sebagai muslim karena maslaha khitan saya dulu.
    saya kithan saat SMP, tapi ternyata saya baru soal bentuk penis saya yang sepertinya belum dikhitan saat gak ereksi. Ternyata dulu glan penisnya cuma dicuil sedikit, jadi gak terbuka penuh saat gak ereksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dengan penyempurnaan, Bapak. Silakan hub kontak kami untuk diskusi lebih intens.

      Hapus
  7. dok mau tanya... anak saya berumur 3 tahun dan harus di sunat karena kulup pada kepala penis menempel jadi kalo pipis pernah sampai keluar darah...atas saran dokter maka disunat lah anak kami...berhubung ni anak gag bisa diem (aktif) maka tanpa kita sadari jahitan luka pada penis bagian bawah lepas (kita ketahui setelah 2 minggu pasca khitan, karena saya curiga pada bagian bawah tetap basah) karena jahitan pada bagian bawah penis terlepas setelah sekian lama ... maka pada bagian batang penis sebelah bawah tidak terdapat kulit batang penis...nah pertanyaan saya...apakan akan tumbuh kembali kulit baru atau tidak? kira2 berapa lama proses penyembuhan nya...karena setelah kita cek ke dokter yg bersangkutan jawaban nya kurang memuaskan..."nanti juga kering" begitu katanya...kira2 obat/salep apa yg dapat mempercepat pengeringan atau penyembuhan?
    atau mungkin harus bagai mana?

    terima kasih atas perhatian nya dok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, maaf sekali, pertanyaannya sudah lama ya? Bagaimana dengan kondisi putra bapak saat ini?

      Hapus
  8. Mas saya kelas 1 SMP mau naik ke 2 SMP,saya kemarin lusa baru sunat metode smart klamp,kemarin kalau tidur tidak apa apa,tetapi tadi malam saya tidak bisa tidur,awal nya bisa sampai jam setengah 1 ,tapi mulai jam set 1 saya tidur sekitar 1 jam saya langsung terbangun karena rasa sakit di penis,akhirnya saya tidur lagi dan akhirnya begitu lagi,begitu terus sampai saya bangun jam lima(saya sudah coba buang air kecil)

    BalasHapus
  9. Dok nama saya joseph, dr sunat sampe skrg kira2 sudah 8-9hr... Luka jahitan pun sdh kering, tnggal benang jahit saja yg katanya bs copt sndiri... Kmrn2 saya onani bagian jahitan atas benang lepas dan sedikit berdarah... Apakah itu pendarahan dok?? Bagian luka jahitan atas terbuka jd gk tertutup kalo lg ereksi... Hrs jahit lagi atau bs tumbuh baru lg dok kulit nya yang untuk menutupi luka jahitan tsb?? Trims

    BalasHapus
  10. Dok sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kesempatan ini,
    Saya ingin bertanya :
    Saya sunat tgl 19 sept lalu dengan metode laser..skrg kondisi di bagian jahitan sudah mulai menempel, namun masih belom saya kenakan ke air karena saya masih takut infeksi.
    Tapi ada 1 bagian (antara 2 titik jahitan) yang sampai saat ini belum kering dan belum menempel, malah mengeluarkan cairan bening..tidak berbau dan tidak bernanah. Apa yg terjadi dengan itu ya Dok? Apakah normal? Mengingat hari ini adalah hari ke-11 setelah saya sunat.
    Lalu si beberapa bekas jahitan ada seperti darah kering, apakah harus saya hilangkan? Bagaimana caranya yang aman Dok?
    Sekali lg terima kasih atas jawabannya, semoga Dokter selalu sehat selalu

    BalasHapus
  11. Selamat siang Dokter, mohon maaf sebelumnya, bukan bermaksud tidak sopan... ada beberapa pertanyaan yang akan saya ajukan kepada Dokter mengenai bekas luka khitan pada penis dewasa. langsung saja ya Dok: pertama, apakah bisa bekas luka khitan untuk diperbaiki (dalam hal ini dirapikan)? yang kedua, kalau bisa, kemanakah saya bisa melakukannya.. urolog/ spesialis kulit & kelamin? lalu metode apa yang biasa digunakan dalam kasus ini? apakah smart klamp yg tanpa jahitan itu juga bisa untuk dewasa? terakhir, kira2 secara umum estimasi biayanya berapa Dok?... Mungkin itu saja, sebelumnya saya ucapkan terima kasih & informasi dari Dokter sangat saya harapkan.

    BalasHapus
  12. Dok, nama saya esty. anak saya usia 5,5 thn. Sdh dikhitan 2x. Sekarang kulupnya menutup lagi. Kondisinya saat dia jongkok, batang penisnya masuk. Bagaimana caranya agar tidak menutup lagi setelah disunat lagi nantinya, dok?

    BalasHapus

Terimakasih atas komentar Anda