Widget HTML #1

Gandeng GNJ, Solo Khitan Center Gelar Khitan Massal

Pembukaan acara khitan massal GNJ - SKC

Minggu, 18 Desember 2022 merupakan hari yang sangat istimewa bagi 77 anak yang mengikuti program Khitan Massal kerjasama Gerakan Nasi Jumat (GNJ) dengan Solo Khitan Center (SKC). Pasalnya, pada hari itu, mereka telah menjalankan kewajibannya sebagai seorang anak Muslim, yakni melakukan khitan. Khitan massal kali ini digelar di gedung baru Solo Khitan Center, Jalan Kalingga Timur Dalam III, yang berjarak tak terlalu jauh dari gedung Solo Khitan Center yang lama. 

Suasana khitan massal

Sejak jam 08.00, para anak-anak berusia sekitar 8 hingga 12 tahun, didampingi dengan keluarganya masing-masing, telah hadir di lokasi dengan mengendarai belasan mobil dan sepeda motor. Peserta datang dari seluruh penjuru Solo Raya, dan mengikuti program khitan secara gratis. Pembukaan acara dilakukan dengan mendengarkan sambutan dari ketua GNJ, Bunda Mirza, owner Solo Khitan Center, dokter Ahmad dan ketua RW 3 Kadipiro, Bapak Suroto.

Seorang peserta khitan tersenyum setelah proses khitan selesai

Solo Khitan Center menurunkan tim yang terdiri dari dokter Ahmad sendiri, dokter Acep dan beberapa tenaga paramedis seperti perawat yang tergabung dalam Solo Khitan Center. Sebanyak 8 bed disiapkan untuk menangani 77 pasien. Khitan dilakukan menggunakan Ali's Klamp, salah satu alat khitan modern yang diimport dari Turki. "Meskipun khitan massal, kami tetap memberikan layanan sebaik yang kami mampu, dengan alat khitan canggih, yang membuat khitan menjadi lebih nyaman," ujar dokter Ahmad.

Khitan berlangsung dalam dua shift, yakni shift pagi, dari jam 08.00 hingga jam 11.00, yang melayani 50 pasien. Shift siang dimulai setelah istirahat, yakni jam 13.00 sampai dengan jam 15.00, melayani 27 pasien. Secara umum, acara berlangsung meriah dan lancar. Selain khitan, peserta juga mendapatkan paket hadiah berupa tas dan peralatan sekolah dari GNJ. [US].

Posting Komentar untuk "Gandeng GNJ, Solo Khitan Center Gelar Khitan Massal"