Widget HTML #1

Liburan, Saatnya Khitan!


Horeee, Penilaian Sumatif Akhir Semester (PSAS) Ganjil telah selesai. Sebentar lagi liburan, dong. Mungkin putera-puteri Anda saat ini sedang sangat berbahagia menyambut liburan. Pertengahan Desember 2023, mayoritas anak-anak sekolah di Indonesia akan menjalani masa liburan. Apa nih, rencana liburan putera-puteri Anda? Ke pantai, gunung, ke kampung halaman, atau sekadar menikmati kebersamaan dengan keluarga di rumah?

Salah satu aktivitas yang cukup favorit dilakukan di waktu liburan bagi anak sekolah, khususnya untuk anak laki-laki, tentu saja adalah KHITAN atau SUNAT. Khitan, atau sirkumsisi, merupakan sebuah syariat yang bersifat wajib dilakukan untuk anak laki-laki sebelum dia baligh, yaitu dnegan memotong atau menghilangkan kulit penutup (kulup) bagian atas penis. Khitan secara medis sangat bermanfaat, sehingga agama Islam mensyariatkan. Begitu juga beberapa agama lain pun menganjurkan untuk khitan.

Silakan baca: Manfaat Khitan Secara Medis.

Waktu liburan adalah waktu yang tepat untuk berkhitan, dengan beberapa alasan.

Pertama, yang jelas, khitan tentu butuh penyembuhan. Menurut pengalaman kami, untuk bisa sembuh, paling tidak membutuhkan waktu 2 minggu, meskipun sebelum itu, pasien khitan juga sudah bisa beraktivitas dengan batasan-batasan tertentu. Saat liburan, ananda bisa beristirahat dengan lebih leluasa, tidak terganggu kegiatan bersekolah.

Kedua, saat liburan, biasanya Ananda secara fisik dan psikologis lebih siap dikhitan dibandingkan dengan saat tidak liburan. Anak sedang lebih santai, tidak diburu-buru kegiatan sekolah, dan juga sudah selesai mengerjakan PSAS dan mendapatkan raport. Saat berkumpul dengan saudara-saudara lainnya yang mungkin sekolah di pondok pesantren atau boarding school juga membuat Ananda mendapatkan support yang baik dan membuat lebih siap dikhitan.

Ketiga, saat liburan, biasanya banyak program-program khitan massal, yang biasanya gratis. Solo Khitan Center di musim liburan ini juga menyelenggarakan khitan massal, bekerja sama dengan beberapa lembaga sosial. Ikutilah akun Facebook atau Instagram kami untuk mengikuti update kegiatan khitan massal tersebut. 

Hanya saja, khitan massal tentu memiliki banyak keterbatasan. Jika Ananda ingin melakukan khitan reguler, silakan datang ke Solo Khitan Center, dan bisa menghubungi wa.me/6281548669987 (ini akun bot yang akan memberikan informasi yang Anda butuhkan, termasuk info pendaftaran).

Yuk, segera jadwalkan khitan Ananda!

Posting Komentar untuk "Liburan, Saatnya Khitan!"