Khitan Smart Klamp: Khitan Tak Harus Liburan

Smartklamp
Beberapa periode terakhir, dunia kedokteran mengenal satu metode sirkumsisi atau yang biasa kita kenal dengan istilah khitan yang disebut dengan smart klamp, gambar dari alat tersebut bisa Anda lihat di gambar sebelah kiri.

Smart klamp adalah metode khitan yang dirancang untuk khitan yang aman, cepat dan canggih, serta meminimalisir efek-efek negatif yang mungkin timbul pada metode khitan yang lain, seperti bedah/konvensional. Dengan metode khitan ini, anak bisa beraktivitas seperti biasa setelah khitan usai. Sehingga untuk khitan, tak perlu menunggu libur panjang. Karena, si anak tetap bisa bersekolah seperti biasa.

Sejak diluncurkan pertama kali di pameran alat kesehatan dunia di Dusseldorf, German, tahun 2001, alat ini langsung melejit memasuki pusat-pusat pelayanan kesehatan di Eropa, Amerika dan Asia Tenggara. Saat ini pun, smart klamp menjadi satu metode sirkumsisi yang mulai populer dan menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, 

Karena smart klamp tersebut masih harus diimpor dari luar negeri, dibandingkan dengan khitan metode konvensional, biaya memang bisa 2 atau 3 kali lipat. Namun, coba dilihat keunggulannya!

Apa keunggulan smart klamp?
  • Minim pendarahan dan tanpa jahitan. 
  • Aman, gland/kepala penis terlindungi.
  • Waktu pengerjaan sangat singkat, kira-kira 5-10 menit.
  • Anak tidak mengalami kesakitan, bahkan bisa langsung beraktivitas seperti biasa dan bahkan berenang keesokan harinya.
  • Bentuknya yang ergonomis membuat aktivitas anak tak terganggu.
  • Dapat tetap kencing secara biasa (melalui tabung)
  • Relatif aman dari infeksi, sangat cocok untuk penderita Hemofilia, anak-anak Autis atau anak-anak Hiperaktif  
Tahapan pengerjaan khitan smartklamp adalah sebagai berikut:

  • Sterilisasi. Proses sterilisasi bermaksud untuk membebaskan area yang dioperasi dari kuman yang bisa menimbulkan infeksi.
  • Anestesi, yaitu memasukkan obat anestesi/bius, untuk menghilangkan rasa sakit sakit saat pemasangan dan pemotongan preputium.
  • Pengecekan apakah anestesi sudah berefek ataukah belum. Kalau sudah tidak terasa sakit, berarti obat anestesi sudah masuk dan menghilangkan rasa nyeri. (meskipun kadang rasa nyeri itu relatif, terkadang rasa takut si anak juga bisa mempengaruhi).
  • Pemasangan smartklamp, memasang smartklamp yang terdiri dari 2 bagian. 
  • Pemotongan preputium/kulup, memotong preputium dengan pisau bedah.
  • Selesai. Setelah itu, anak sudah bisa berjalan dengan tetap menggunakan celana panjang, dan beraktivitas seperti biasa. Klem yang terpasang membuat ia bisa bergerak normal seperti saat tidak dikhitan.

Jika Anda tinggal di Solo, Solo Khitan Center telah membuka jasa khitan dengan model smart klamp ini. Dan, sejak berdiri sekitar 3 tahun yang lalu, kami telah mengkhitan sebanyak ratusan anak, bahkan juga orang dewasa.

Info secara detail, silakan hub 0815 4866 9987
Atau silakan add PIN BB kami: 5B11B2B2
Atau klik di KONTAK KAMI 

Baca juga
Alisklamp, Metode Khitan Terbaru Kami
Khitan Smart Klamp: Khitan Tak Harus Liburan
Khitan Laser vs Khitan Smartklamp

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Khitan Smart Klamp: Khitan Tak Harus Liburan"

  1. Ini sebabnya kenapa kami tak bisa hormati seluruh rakyat Indonesia seprti anda karena kepunyaan sunat laki-laki! Sunatan laki-laki itu konyol sekali! Nyatanya, 90% laki-laki di seluruh Dunia adalah tidak disunat selamanya termasuk laki-laki muslim dewasa di Indonesia yg tidak disunat!

    BalasHapus
  2. anonim... komentar dungu..sekali...

    BalasHapus
  3. Ini si anonim ngemeng apaan sich --__--"

    BalasHapus

Terimakasih atas komentar Anda